Pasca Holding Ultra Mikro, Pegadaian Dorong Ekspansi 100 Co

Berikut ini daftar harga emas 24 karat di Pegadaian per Jumat, 1 Oktober 2021. BUMN ini pun tetap konsisten membantu masyarakat dengan produk dan layanan maupun program CSR yang bersentuhan langsung bagi masyarakat. Sejak awal pandemi, Pegadaian memberikan kemudahan pada masyarakat baik dengan produk Gadai Peduli tanpa bunga, program restrukturisasi dan relaksasi, maupun penyaluran program subsidi bunga yang diluncurkan oleh pemerintah. Sebagai bagian dari Pegadaian, Sahabat Pegadaian memiliki visi untuk menyebarkan inspirasi bisnis bagi masyarakat.

PNM memiliki program Pengembangan Kapasitas Usaha dan Pengembangan Kelompok (PKU-PK) yang bertujuan untuk memberikan pendampingan serta pembinaan kepada para pelaku usaha ultra mikro, mikro dan kecil di Indonesia. Sutrasno, Asmilah dan Andri Udiyanto menuturkan, untuk mencukupi kebutuhan lebaran terpaksa menggadaikan barang berupa perhiasan emas maupun peralatan dapur. Hasil uang pinjaman dari pegadaian akan digunakan untuk keperluan menyongsong hari raya Idul Fitri seperti membelikan pakaian anak-anak, perabotan rumah tangga, makanan dan lain-lain.

BANDUNG – Pegadaian menyatakan diri siap membantu pelaku UMKM yang kesulitan mendapatkan modal dari perbankan. Sejauh ini, berbagai permasalahan dan kendala masih dialami para pelaku usaha mikro, kecil, menengah . Baik emas Antam maupun emas UBS, ditawarkan mulai dari ukuran 0,5 gram, 1 gram, 2 gram, 5 gram hingga 1.000 gram. “Bagaimana model bisnis ultra mikro akan fokus pada pemberdayaan bisnis melalui PNM dan pengembangan bisnis melalui Pegadaian dan BRI untuk menjembatani usaha mikro naik kelas,” katanya. Seperti yang diketahui, holding BUMN ultra mikro ditujukan untuk layanan keuangan mikro yang terdiri dari PT BRI Tbk, PT Pegadaian , dan PT PNM . KCA kredit dengan sistem hukum gadai yang di berikan kepada semua golongan nasabah.

Nominal setoran tabungan emas di Pegadaian bisa dimulai dengan Rp10.000 saja. “Tentu Holding Ultra Mikro akan dapat memperkuat interlink ekonomi digital ini dengan produk pembiayaannya,” ujar Doddy. Meskipun demikian terkadang menggunakan dana sendiri juga memilki kelemahan seperti kurangnya kontrol dalam pemakaian dana, lalai dalam pencatatan keuangan, dan bila merugi maka harus menanggung kerugian sendiri. Dengan dana pribadi ini, kita bisa lebih fleksibel dalam pemakaian jumlah dana sewaktu-waktu, serta bebas mengalokasikan dana sesuai dengan keputusan sendiri.

Adapun industri jasa keuangan itu adalah Perbankan, Perasuransian, Perusahaan Pembiayaan, Dana Pensiun, Pasar Modal dan Pegadaian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur pembiayaan produktif Pegadaian serta analisis penyaluran Krasida dan Kreasi bagi pelaku usaha mikro di Kota Malang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data primer yang dipaparkan berupa hasil wawancara dari pihak yang bersangkutan, serta data sekunder berupa olahan data yang dapat dipertanggungjawabkan melalui studi pustaka, wawancara dan internet.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*